Senin, 24 September 2012

Yuuk.. Membuat Makanan Sehat Untuk Anak


Hai Bundaaa.. Apakabar .. kalo diingat-ingat, gak terasa udah 6 tahun sejak lulus dari Kampus Ungu FKM UI tercinta. Jadi geli kalo inget jaman kuliah. Salah satu hobi saya waktu kuliah dulu adalah mengumpulkan resep makanan, resep kue kering, resep kue lebaran, dll. Niatnya sih, nanti tuh resep buat kalo udah nikah, trus dipraktekin dih bikin makanannya. Saking semangatnya kumpulin resep, sampe-sampe, majalah temen, koran diperpustakaan, dan apapun itu, kalo ada resep makanannya, aku fotokopi.. wesss.. Alhasil, dapet satu bundel tebel resep hasil fotocopian.. hahahaha…
Nah, sekarang, gimana prakteknya? Hehehe.. Alhamdulillah setelah 3 tahun berumah tangga, semua resep tersebut belum sempat dibuat.. hahaha. Tapi paling tidak resepnya bermanfaat karena dipakai Neneknya Faiz..
Akhirnya sekarang saya malah gak beli satupun buku resep. Adanya sekarang kalo mau bikin sesuatu, browsing diinternet.
Sedih juga ya. Padahal dulu niatnya jadi PNS biar bisa ngurus anak, ngurus suami, masak, nganter anak sekolah dan lain sebagainya. Tapi nyatanya gak sempat masak. Masakan favorit saat ini ya telor ceplok. Hihi.. Miris ya.. Alhamdulillah sekarang masih tinggal di Pondok Ortu Indah. Jadi makanannya Faiz Insya Allah masih bisa dikontrol, karena bikin sendiri (yang masak neneknya faiz dan pembantu), tapi kan gak pake penyedap rasa dan pengawet..
Hati-hati lho Bund..  Anak jangan sering dikasih makanan yang instan atau beli. Termasuk bubur ayam yang keliling itu loh. Khawatirnya pakai mecin bubur atau kuahnya.
Baiklah.. Semangat lagii untuk bikin makanan sehat untuk keluarga..  Meskipun baru niat, paling tidak niat baik ini sudah dicatat sebagai satu kebaikan . Dengan niat mudah-mudahan ada jalan buat bikinnya.. Setujuuuu???… hehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar